Posted by : Unknown Senin, 17 Desember 2012

Fungsi Jumper ini dalam komputer digunakan untuk menyetting perlengkapan komputer sesuai dengan keperluan. Beruntunglah kita yang pada saat ini penyettingan lewat Jumper sudah mulai berkurang penggunaannya. Sebab, semua fungsi setting saat ini sudah menggunakan outo setting sehingga memudahkan pengguna atau perakit komputer untuk tidak banyak menggunakan Jumper.
 Jumper pada komputer biasanya digunakan pada Motherboard, Harddisk dan Optical Disk, dan pada beberapa VGA Card tertentu. Tetapi karena penggunaannya lebih banyak pada Motherboard dan Harddisk serta Optical Disk.
 



Jenis atau tipe switch on/off yang bentuknya sederhana. Jumper ini umumnya berukuran kecil, merupakan konduktor eksternal, terbuat dari logam yang terbungkus plastik, yang bisa dilepas (dicabut) dan dipasang pada pin-pin tertentu yang ada pada motherboard. Jumper tersebut berfungsi untuk menggabungkan dua buah sirkuit (pada PCB) yang pada kondisi aslinya sengaja tidak dihubungkan jalurnya.
Jumper ini biasannya digunakan untuk mengatur setting besaran BIOS, untuk setting frekuensi bus pada motherboard, untuk setting fungsi harddisk (sebagai master atau slave), men-disable atau enable sound onboard, dan lain-lainnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Visitor

Popular Post

- Copyright © All Of Information -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Muhammad Khadapi -